health-beverage.com

Hi all! Sharing a few of my recent Instagram posts and linking up everything!! Hope you guys have had a fantastic week!
——————————-
Top (bonus for my nursing/pumping mamas – it has nursing slits!! And at about $ 20 it’s one of the most affordable nursing tops I own)  //  Cardigan  //  Leggings ($ 15!)  //  Sneakers are last year from Zara kids and unfortunately not available anymore (but super similar here, here, and here)  //  Bag
——————————-
Tank (THE softest tank ever  //  Jeans (non-maternity)  //  Flats //  Eye makeup (wearing a few colors from the Naked Palette)! 
——————————-
Pink dress (an incredible $ 8 steal!) //  Tan dress (no lie, it’s $ 5)  //  Green dress ($ 12!)
——————————-
Bikini top  //  Bikini bottom  //  Cardigan (currently 50% off – only $ 25! I’d seriously wear this cardi everyday if it was socially acceptable) //  Sunglasses
——————————-
Dress  //  Nail polish (in the shade Lady Like)
——————————-
Pants (maternity work pants – not gonna lie I wore them 3 times this week – they’re currently buy one get one 50% off)  //  Flats (currently on sale for just over $ 10!!)  //  Bag insert (huge game changer)  //  Bag (similar here (high end), here (middle budget), and here (super budget at only $ 25!))
——————————-

Top (the comfiest tee I own – it’s non-maternity I just have it in large to accommodate the bump! And it’s $ 12)  // Bag (another $ 30 steal!)  // Leggings  //  Sneakers (similar here, here, and here)

——————————-

As always you can also get links directly to your inbox from most of my Instagram pics simply by liking the picture using Liketoknow.it! If you’re signed up (which is super easy) it’s so convenient! 

health-beverage.com

El-Hadary Becomes Oldest Player At AFCON

El-Hadary-BolaEshosBlog

Egypt goalkeeper Essam El-Hadary became the oldest player at an Africa Cup of Nations tournament as he kept a clean sheet in their draw against Mali.

El-Hadary turned 44 on Sunday and came on in the first half for his 148th cap after El-Shenawy’s unfortunate injury.

He is widely regarded as one of Africa’s best-ever goalkeepers, winning the domestic league title eight times, as well as the domestic cup and African Champions League on four occasions each.

Playing in his seventh tournament, having picked up a winners’ medal in 2006, 2008 and 2010.

Real Madrid Lose Again

Real Madrid-BolaEshosBlog

Real Madrid suffered a second successive defeat and first at the Bernabeu in almost a year as Celta Vigo won Wednesday’s Copa del Rey quarter-final first leg 2-1.

Real saw a 40-game unbeaten streak end on Sunday night with a La Liga loss to Sevilla and were beaten again as Celta won a sixth straight game, inflicting their hosts’ first home defeat in the Copa del Rey in five years.

Iago Aspas’ 64th-minute strike was cancelled out by Marcelo, but Jonny Castro scored what proved to be the winner one minute later.

Van Gaal Backtracks On Retirement

Van Gaal-BolaEshosBlog

Former Manchester United boss Louis van Gaal says he has not retired and is instead taking a sabbatical.

The 65-year-old appeared to call time on his coaching career in an interview with Dutch newspaper De Telegraaf on Tuesday, saying “I thought it would be a sabbatical, but now I do not think I will return.”

Van Gaal has been out of work since leaving Manchester United last May, but speaking to Spanish radio station El Larguero , confirmed he has not completely ruled out a return to management.

Bottas Joins Hamilton At Mercedes

Bottas-BolaEshosBlog

Valtteri Bottas has been confirmed as Lewis Hamilton’s 2017 Mercedes team-mate with the Finn joining the world champions from Williams.

The Finn was unveiled at the team’s Brackley HQ on the same afternoon Williams confirmed Felipe Massa had come out of retirement to replace the departing Finn in their line-up.

The length of Bottas’s contract was not disclosed, with Mercedes simply announcing him for 2017.

Djokovic Shocked By Istomin ln Melbourne

Djokovic-BolaEshosBlog

Defending champion Novak Djokovic suffered a shock defeat by world number 117 Denis Istomin in the second round of the Australian Open.
The six-time winner struggled for rhythm and lost 7-6 (10-8) 5-7 2-6 7-6 (7-5) 6-4 in four hours and 48 minutes.

It is the first time Djokovic, 29, has lost in the second round of a Grand Slam since 2008 at Wimbledon.

The result leaves world number one Andy Murray as favourite to win his first Australian Open title in Melbourne.

health-beverage.com

MAJALENGKA – Memasuki puncak musim hujan tahun ini, Koramil 1713 Ligung mengimbau masyarakat di wilayahnya mewaspadai sejumlah kemungkinan bencana. Beberapa diantaranya bencana angin puting beliung dan petir.

“Selain banjir, wilayah Ligung merupakan daerah rawan angin puting beliung dan petir. Kami sudah sampaikan kepada seluruh kepala desa di Ligung agar mengimbau masyarakat mewaspadai ancaman-ancaman bencana tersebut,” imbau Danramil Ligung, Kapten CBA H Suhardi, Jumat (20/1).

Hampir setiap musim hujan, beberapa warga di sejumlah desa menjadi korban tersambar petir. Sehingga masyarakat yang masih melakukan aktivitas di lahan pertanian ketika turun hujan diimbau segera pulang. “Ini antisipasi jangan sampai terjadi korban lagi, karena hampir setiap tahun selalu saja ada korban tersambar petir,” ujarnya.

Terkait musibah banjir, Danramil Suhardi mengklaim wilayahnya relatif aman. Namun perlu diwaspadai pendangkalan sungai Cikamangi tepatnya di sepanjang aliran sungai di Leuweunghapit menuju Desa Ampel.

“Kami sudah menyampaikan ke Dinas Perumahan dan Permukiman Sumber Daya Air (P2SDA), agar menindaklanjuti normalisasi sungai Cikamangi sebelah utara tepatnya masuk ke wilayah Ampel. Air terhambat dari wilayah Leuweunghapit akibat pendangkalan sungai,” pintanya.

Sedangkan untuk peristiwa abrasi di sungai Cimanuk tepatnya di Desa Ampel tidak ada perkembangan menonjol. Pasalnya abrasi di wilayah itu hanya sebatas pengikisan. Berdasarkan informasi yang diterima, penanganan abrasi di wilayah tersebut akan dilakukan tahun 2017 ini oleh BBWS.

Sebelumnya, Dinas P2SDA saat masih bernama Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pertambangan dan Energi, mencatat ada 51 sungai di Kabupaten Majalengka kritis dan rawan abrasi. Hal tersebut berdasarkan data dari laporan masing-masing UPTD PSDAPE.

“Banyak infrastruktur sumber daya air yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi secara maksimal di kota angin. Kami mengusulkan agar sungai kritis yang berpotensi bencana masuk ke rencana perbaikan BBWS,” tutur Agus Tamim, mantan kepala Dinas PSDAPE.

Dinas terkait juga telah melayangkan surat ke BBWS untuk kemudian ditindaklanjuti secara maksimal. Surat dengan nomor 511/79/PSDAPE/2016 itu juga berisi lampiran secara detail seluruh titik yang tersebar di sejumlah kecamatan. Dari 26 kecamatan di Majalengka lebih dari separuhnya mengalami kerusakan.

Beberapa sungai kritis diantaranya di Kecamatan Argapura, Banjaran, Cigasong, Dawuan, Jatitujuh, Kadipaten, Kasokandel, Kertajati, Cikijing, Ligung, Maja, Majalengka, Sumberjaya, dan Panyingkiran.

“Jumlah kerusakan yang cukup banyak diantaranya di Kecamatan Dawuan 6 titik, Panyingkiran 6 titik serta kecamatan Sumberjaya 5 titik. Dari 53 titik sungai kami telah mengusulkan anggaran yang ditaksir sebanyak Rp279.452.190.944 miliar,” paparnya.

Seluruh titik tersebut diusulkan perbaikan secara makro. Sedangkan teknis perbaikan mikro setiap unitnya dilaporkan. Adapun usulan anggaran yang ditaksir Rp3 miliar tersebut merupakan versi PSDAPE. Namun untuk perbaikan perkiraan sendiri dikembalikan kepada BBWS, karena lebih ahli dalam merinci anggaran. (ono)

 

 

 

 

health-beverage.com

MAJALENGKA – Musim hujan bagi para petugas pengairan di lingkungan Dinas PSDAPE Kabupaten Majalengka  merupakan saat yang melelahkan, karena harus tetap siaga mengantisipasi sungai meluap yang bisa menyebabkan banjir khususnya di wilayah Majalengka kota.

“Pada musim hujan ini meskipun di luar jam kerja kami selalu mengontrol pintu air sungai bila terjadi hujan besar,” tutur Cecep, petugas pengairan di sela melakukan operasi bersih sungai Citangkurak di Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Selasa (17/1).

Di luar teknis, dirinya bersama puluhan petugas pengairan masih berstatus tenaga harian lepas atau tenaga honorer dengan  honor per bulan Rp1,2 juta.  Setiap hari jam kerja mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00, dan bila ada hujan besar para petugas harus siaga mengontrol pintu air agar tidak mengakibatkan banjir.

“Kami setiap hari kerjanya membersihkan sungai, termasuk sungai Citangkurak Kelurahan Majalengka ini dengan dibagi 3 regu dari mulai hilir hingga hulu. Hal it uterus dilakukan agar sungai tetap bersih dari sampah dan aliran air sungai tetap lancar,” tutur Cecep.

Sarjana lulusan Universitas Majalengka ini mengeluhkan perilaku sebagian warga di wilayah Majalengka kota yang masih membuang sampah ke sungai. Bahkan terkadang ketika para petugas sedang melaksanakan operasi bersih di sungai, warga tanpa malu-malu tetap saja membuang sampah seenaknya.

“Kami sangat prihatin dengan perilaku sebagian warga yang belum sadar untuk tidak membuang sampah ke sungai, kami tiap hari membersihkan aliran sungai mereka seenaknya buang sampah ke sungai,” kritiknya.   (ara)  

 

 

health-beverage.com

CIREBON – Sejumlah orang tua siswa di Cirebon juga memberikan tanggapan soal kebijakan Mendikbud Muhadjir Effendy. Tri Sustiani (39) misalnya. Ibu dua orang anak ini tak setuju jika pungutan di sekolah dilegalkan. “Memang baiknya gak ada pungutan ya. Kebutuhan sehari-hari saja sudah mahal. Tapi dilihat pungutan apa dulu? Kalau untuk peningkatan pendidikan ya gak apa-apa,” ujarnya.

Tri sangat merasakan bahwa pengeluaran untuk pendidikan putrinya yang masih SMP tidak sedikit. Dalam sehari, ia setidaknya menyediakan Rp50 ribu untuk bekal anaknya. “Uang bekal segitu tiap hari dikali sebulan kan udah berapa. Nah dengan peraturan Pak Mendikbud itu kalau nanti ada pungutan-pungutan yang gak jelas gimana,” tuturnya.

Berbeda dengan Tri, Farisa Ramadina (34) mengaku tak keberatan jika ada peraturan terkait penggalangan dana di sekolah. “Selama itu atas kesepakatan sekolah dan orang tua siswa gak ada yang salah, demi kemajuan pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Cirebon dr H Doddy Arianto mengatakan peraturan Mendikbud baiknya disikapi dengan bijak oleh instansi terkait, sekolah dan orang tua. Menurutnya, penggalangan dana di sekolah tidak akan disebut pungutan liar alias pungli jika tidak ada paksaan. “Harusnya, setiap sekolah yang punya program tertentu dan butuh dana tambahan, sifatnya jangan memaksa orang tua siswa, tapi bentuknya penawaran,” katanya.

Artinya, lanjut Doddy, saat sekolah menggalang dana atau butuh partisipasi orang tua siswa yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, harus atas dasar kesepakatan bersama. “Yang harus diperbaiki memang sistemnya. Idealnya, sekolah harus tau klasifikasi keluarga siswa, dari kalangan mana? Miskin, akan miskin, atau mampu,” jelasnya.

Doddy menilai, peran dinas pendidikan saat ini belum maksimal. Setidaknya, kata dia, Disdik harus punya data real keluarga siswa seluruh sekolah. “Kondisi ekonomi, penghasilan orang tua siswa, alamat bahkan foto itu harus punya. Sebelum bicara nilai, kalau nanti perlu partisipasi orang tua siswa, sekolah setidaknya sudah tau kemampuan ekonominya. Saya yakin kalau sudah begitu, tidak ada kata pungli, karena sudah sepakat dan tidak ada paksaan,” pungkasnya. (wan/mik/JPG)

health-beverage.com

WIDASARI- Embung Bugel yang berada di Desa Lewihgede Kecamatan Widasari menjadi salah satu tempat favorit mayarakat Kecamatan Widasari untuk menghabiskan waktu senggang. Berada di tengah permukiman penduduk dan suasana yang sejuk di sekitar embung, lokasi ini kerap menjadi tempat wisata dadakan.

Dikatakan Okim (50) warga sekitar sejak diperbaiki tahun 2015, kondisi Embung Bugel berubah drastis. Lokasi sekitar embung menjadi lebih baik dan mirip tempat wisata. Akhirnya tidak sedikit masyarakat Widasari dan kecamatan lain datang ke lokasi embung untuk kumpul-kumpul.

“Terutama di sore hari. Ada saja warga yang ngeriung di sepanjang embung. Ada juga warga yang memancing mengajak keluarganya juga. Ya kaya seperti tempat wisata keluarga saja,” ujarnya

Sementara, Salmi (30) salah satu warga Kecamatan Lohbener menuturkan sejak diperbaiki, Embung Bugel menjadi salah satu tempat yang sering dikunjunginya. Menurutnya jika dikelola dengan baik, Embung Bugel berpotensi menjadi tempat wisata air yang menarik.

“Memang unik. Embung ini punya mata air sendiri dan setiap tahunnya tidak pernah kering. Tinggal dipoles sedikit lagi. Akses jalan di sepanjang embung jika diperbaiki bisa jadi tempat lari. Selama ini embung ini jadi tempat wisata dadakan kami dan keluarga,” ujarnya. (oni)

 

health-beverage.com

Today on TELAWAA(The English Language Academy With Ayo Alonge), we would be looking at a word

The word is “whitlow”, not “wicklow”.

I mean that infection at the edge of a finger or toe.
You often call it “wicklow”, right?
Sorry, it is actually “whitlow”.

Kindly note!

health-beverage.com

JATITUJUH – Sampah terus berserakan di pinggir jalan menuju bendungan rentang, tepatnya di Desa Randegan Kecamatan Jatitujuh. Para pengendara yang melintas di jalur itu merasa tidak nyaman.

Warga sekitar, Hermansyah (43) mengungkapkan jalan tersebut setiap hari sangat ramai dilintasi masyarakat. Bahkan anak sekolah juga melintasi daerah itu. Namun karena kondisinya yang penuh sampah berserakan, membuat para pengguna jalan mengeluh akibat bau yang menyengat.

“Apalagi kondisi ini sudah terjadi sejak dulu dan sampai sekarang belum juga ada upaya untuk membersihkan lokasi itu,” ungkapnya.

Sampah yang dibiarkan berserakan di badan jalan, dikhawatirkan menjadi lahan subur bagi nyamuk untuk berkembang. Sehingga akan menyebabkan timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Jelas ini akan mengganggu kesehatan masyarakat, saya meminta kondisi ini harus segara diperhatikan,” jelasnya.

Warga lainnya, Sukarto mengungkapkan hal yang sama. Dirinya bahkan meminta dinas terkait segera mengangkut tumpukan sampah yang berserakan. Tujuannya untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Dirinya juga meminta aparat Desa setempat untuk bersikap tegas terhadap masyarakat yang membuang sampah di sekitar akses jalan itu.

“Jadi saya minta kondisi ini harus segera dibersihkan oleh dinas terkait, agar tidak mengganggu masyarakat,” ungkapnya. (bae)

 

 

health-beverage.com

KEJAKSAN – Pernyataan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Drs Adam Nuridin MM yang menyebut adanya perpindahan Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (Satlakar) ke Kantor Pelanggulangan Bencana Daerah (KPBD), perlu diuji kebenarannya.

Pasalnya, Badan Anggaran tidak pernah membahas rencana perpindahan satlakar termasuk anggaran untuk upahnya. “Selama saya ikut rapat tidak pernah membahas itu,” ujar Anggota Badan Anggaran yang wanti wanti namanya tidak dikorankan, kepada Radar, Kamis (5/1).

Makanya, dirinya heran ketika muncul pernyataan kepala dinas damkar di media massa. Apalagi, sampai berani mengklaim sudah ada honor yang disiapkan di APBD bila 100 satlakar yang direkrut September dan Oktober itu pindah ke KPBD.

“Itu personelnya nggak main-main, ada ratusan. Perpindahan orang segitu banyaknya harus jelas prosesnya, termasuk anggarannya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, kabar penurunan honor pada 2017 membuat sejumlah petugas pemadam kebakaran gelisah. Honor yang diterima sebelumnya Rp1,5 juta per bulan bakal turun signifikan. “Infonya bakal turun jadi Rp300 ribu. Awalnya 1,5 juta , itu kan jauh sekali,” ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Diakuinya, honor Rp1,5 juta pun hanya berlaku beberapa bulan. Karena, sejak tiga bulan terakhir honor yang diterima hanya Rp1.050.000 per bulan. “Ini malah jadi Rp300 ribu. Mana cukup untuk sebulan,” lanjutnya.

Bila benar ada penurunan honor, dirinya meyakini akan ada protes besar dari petugas damkar lainnya. Ia juga sangat menyayangkan honor dipangkas, hal itu menurutnya jauh dari kata layak untuk petugas pemadam kebakaran. “Bukannya naik malah turun, bakal banyak yang protes kalau gini,” ucapnya.

Hal yang sama diakui petugas damkar lainnya. Pria yang sudah bekerja selama 1 tahun itu mengaku tak habis pikir honor petugas damkar dipangkas. “Sudah dipangkas, ini mau dipangkas lagi. Jadi Rp300 ribu kan drastis banget turunnya, ya kalau lama-lama gini lebih baik cari kerjaan lain,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, petugas pemadam kebakaran saat ini jumlahnya lebih dari 300 orang. “Itu juga yang baru kasian belum digaji, saya yang lama aja katanya mau dipangkas. Gimana mereka?” tuturnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Tommy Sofiana mempertanyakan statemen kepala dinas pemadam kebakaran. Menurut Tommy, kepala dinas pemadam kebakaran terkesan tidak punya kuasa untuk menyelesaikan persoalan ini.

Justru, ketika rekrutmen terjadi terkesan ada pembiaran hingga akhirnya persoalan ini mencuat ke publik. “Mereka (satlakar) rela nggak digaji, sampai mau bayar uang puluhan juta karena dijanjikan PNS. Inti masalahnya ini,” tegas dia.

Tommy juga heran dengan tindakan kepala dinas damkar yang berusaha mencari solusi atas persoalan ini. Bahkan sampai  menyebut ada alokasi sebagian satlakar ke KPBD. Seharusnya, kepala dinas damkar memberhentikan satlakar yang tidak direkrut lewat jalur resmi.

Kemudian, untuk pelaku pungutan liar dan menjanjikan PNS agar diproses hukum. Termasuk mengembalikan uang yang dipungut dari satlakar. “Dia kepalanya, harus ikut tanggung jawab dong. Kalau kayak gini caranya, ya rusak,” tegas dia.

Tommy juga meminta kepada satlakar yang direktur pada angkatan kedua untuk meminta kembali uang yang sudah disetorkan. Kalaupun tetap dinjanjikan menjadi PNS, kabar tersebut dipastikan hoax.

Anggota Komisi A DPRD, M Handarujati Kalamullah SSos juga mengakui APBD tidak lagi menganggarkan untuk satlakar. Sebab, anggaran upah tersebut cukup membenanai postur APBD. “Sudah tidak ada lagi anggaran untuk mereka, APBD tidak menganggarkan lagi,” pungkasnya. (mik/abd)